Rumah Sakit Fatmawati: Vaksinasi Meningitis & Influenza

Mau tahu prosedur anti ribet dapetin vaksin meningitis ataupun influenza di RS Fatmawati?

 

Kali ini gue mau berbagi cerita soal pengalaman gue saat mencoba salah satu pelayanan kesehatan yang disediakan oleh Rumah Sakit Fatmawati yaitu pelayanan vaksinasi meningitis dan influenza. Gue mencoba pelayanan ini pada tanggal 16 November 2019. Alesan gue posting ini adalah mudah-mudahan buat yang lagi mau melakukan suntik meningitis ataupun influenza di Rumah Sakit Fatmawati yang berada di bilangan Jakarta Selatan, bisa dapet informasi tambahan selain dari buka situs dari rumah sakitnya itu sendiri.

 

Continue reading “Rumah Sakit Fatmawati: Vaksinasi Meningitis & Influenza”

Tagged : / / / /

Buku The Ho[s]tel 2

Mau tahu kisah nyata travellers apes saat salah pilih hotel atau hostel?

 

Seperti yang pernah gue tulis di postingan sebelumnya yaitu The Ho[s]tel, kali ini gue mau share pengalaman gue setelah baca buku sekuelnya yaitu buku The Ho[s]tel 2 karya Ariy dan beberapa penulis lainnya. Perbedaan buku pertama dengan kedua yaitu di buku kedua ini, Ariy mengadakan sayembara kepada siapa saja yang mau berbagi pengalaman mereka saat menginap di hotel maupun di hostel. Cerita yang dianggap seru dan bisa memberikan pelajaran positif bagi travellers yang membaca buku ini, maka akan dimasukkan ke dalam buku ini. Oia, buat yang belum baca buku The Ho[s]tel yang pertama, bisa langsung baca buku The Ho[s]tel 2 karena cerita-cerita yang ada di dalam bukunya berupa cerita pendek yang tidak bersambung.

 

Apa yang membuat gue memutuskan untuk membaca buku ini?

 

Seperti yang udah pernah gue posting sebelumnya, yang utama kenapa gue memutuskan untuk lanjut membaca sekuel karya Ariy ini yaitu buku The Ho[s]tel 2 , karena menurut gue memilih penginapan saat travelling itu krusial banget. Singkatnya, karena di penginapan itu kita biasanya titip barang dan juga sebagai tempat kita beristirahat supaya besoknya kita bisa lanjut eksplor destinasi wisata dengan perasaan segar. Kedua, karena gue udah pernah baca buku yang pertama dan menurut gue bagus karena di akhir cerita selalu memberikan tips buat pembacanya biar keadaan zonk ngga terulang lagi buat travellers lainnya.

 

Continue reading “Buku The Ho[s]tel 2”

Tagged : / / / /

Trust and Boundaries

Pernah ngga lo baca kalimat yang bilang manusia itu pada hakikatnya hanya setia pada kebutuhannya aja?

 

Iya, belum lama ini gue ngga sengaja baca statement yang intinya bilang “manusia hanya setia pada kebutuhannya”. Sayangnya gue lupa gue pernah baca ini dimana, jadi ngga bisa kasih tahu sumbernya..hehe. Oke lanjut, terus kemudian kalo setiap manusia punya kebutuhan tertentu dan berusaha memenuhi kebutuhannya itu lewat hubungan sosial, kemudian bagaimana cara manusia saling memenuhi kebutuhan masing- masing tanpa menjadi abusif bagi orang lain dan menjadi abusif terhadap dirinya sendiri? Dan terkadang tanpa dipungkiri manusia melakukan hal itu secara sadar ataupun tanpa sadar, bukan?..hehe.

 

Continue reading “Trust and Boundaries”

Tagged : / / / / /

Film Meru

Pendakian puncak di India ini tingkat kesulitannya bisa jadi rival beratnya pendakian Everest loh, kok bisa?

 

Karena pertama kali tertarik gabung di Komunitas Backpacker Jakarta adalah penasaran mau cobain naik gunung –dan dengan harga yang bersahabat..hehe, jadi kali ini gue mau sharing tentang film dokumenter karya Jimmy Chin dan Elizabeth Chai Vasarhelyi (Amerika) yang menurut gue bagus karena memberikan motivasi positif dan berhubungan dengan mountaineering yang bisa dijadikan pilihan buat mengisi waktu luang. Film dokumenter ini berjudul Meru, sebenarnya sudah lama tayangnya yaitu di tahun 2015. Jadi mungkin sudah ada yang pernah nonton. Jadi kali ini sharing khusus buat yang kebetulan belum nonton. 

 

Continue reading “Film Meru”

Tagged : / / / /
error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram